Memasak untuk Anak-Anak Kecil

Memasak untuk balita dan anak-anak yang sedang tumbuh menghadirkan beberapa tantangan unik di sepanjang jalan. Meskipun Anda ingin memberi mereka nutrisi yang sangat penting, seringkali sulit untuk membuat mereka makan makanan terbaik untuk pertumbuhan tubuh mereka. Kita semua mungkin sangat menyadari piramida makanan dan jumlah porsi yang dibutuhkan anak-anak kita untuk biji-bijian, protein, buah-buahan, sayuran, dan produk kalsium yang sehat. Sayangnya, membuat mereka makan produk bergizi adalah masalah lain.


Kabar baiknya saat memasak untuk anak-anak adalah Anda tidak perlu memasukkan semua nutrisi penting ke dalam jamuan makan malam. Faktanya adalah mentimun mentah, yang diiris tipis dan ditaburi garam, membuat camilan lebih sehat daripada keripik kentang dan banyak anak kecil seperti ini untuk camilan. Anda mendapatkan sayuran dalam sistem mereka dan mereka mendapat hadiah saat camilan. Hal yang sama berlaku untuk melon dan melon. Ini membuat camilan dan buah yang luar biasa yang sangat dibutuhkan dalam diet penting ini untuk anak kecil.

Ketika datang untuk memasak untuk anak kecil, pria, wanita dan anak-anak tidak bisa hidup dengan makaroni dan keju sendirian. Ini telah dicoba dan diuji dan gagal total. Cobalah mencampuradukkan segala hal kapan pun Anda bisa sembari menjaga agar makanan anak tetap ramah. Penting bagi Anda untuk mencoba memasukkan biji-bijian, protein, dan sayuran kapan pun memungkinkan saat makan di sekitar rumah Anda. Berita baiknya adalah ada banyak makanan praktis dalam kemasan yang memperkenalkan biji-bijian utuh yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat akan makanan sehat yang dapat disiapkan dengan kipas kecil atau keriuhan.

Memasak makanan sehat untuk anak-anak sekarang lebih mudah daripada sebelumnya. Buah dan sayuran segar adalah yang terbaik jika memungkinkan. Namun, jika Anda tidak bisa membuatnya segar, Anda harus menghindari kalengan (buah-buahan terutama karena mereka sering berenang dengan rasa manis) jika memungkinkan. Beku jauh lebih disukai daripada kalengan dalam hal buah-buahan dan sayuran, karena seringkali aditif lebih sedikit.

Jika Anda membutuhkan ide makanan enak yang enak dan mudah dimakan, Anda sering dapat menemukan resep yang tersedia secara online. Anda dapat memenuhi kalsium dan produk susu anak Anda dengan menambahkan susu sebagai minuman pilihan untuk dimakan atau sepotong keju yang meleleh di atas sayuran favorit mereka. Es krim, yogurt, dan puding juga membuat camilan kaya kalsium yang luar biasa.

Dorong anak-anak Anda untuk mencoba hal-hal baru daripada memasak beberapa makanan yang sama berulang-ulang yang Anda tahu mereka akan makan. Ini mencegah dua hal terjadi. Pertama-tama, ini membantu Anda untuk tidak bosan saat memasak untuk anak-anak Anda. Kedua, ini memungkinkan anak-anak Anda untuk mencoba rasa dan tekstur baru dan membentuk pendapat tentang mereka. Dengan mencoba hal-hal baru, mereka akan belajar tidak hanya tentang hal-hal yang tidak mereka sukai tetapi juga makanan yang mereka sukai.

Anda juga harus ingat bahwa anak-anak Anda juga manusia ketika memasak untuk mereka. Sama seperti Anda memiliki makanan yang Anda sukai dan tidak suka, mereka juga akan mengembangkan selera seiring waktu. Rasanya juga bisa mengubah waktu. Saya tahu, frustrasi, menghabiskan waktu dan uang menyiapkan makanan hanya untuk membuat anak Anda mendorong piring dan menolak untuk mencoba makanan. Untuk ini, saya sarankan meminta bantuan mereka di dapur. Anak-anak jauh lebih mungkin memakan hal-hal yang mereka miliki dalam persiapan karena masalah pencapaian dan kebanggaan. Ini adalah perang psikologis yang saya tahu tetapi semuanya adil dalam perang dan makan malam.

Mungkin hadiah terbesar yang dapat Anda berikan kepada diri sendiri (jauh lebih besar daripada bantuan di dapur) dengan 'memaksa' anak kecil Anda untuk membantu menyiapkan makan malam adalah bahwa mereka akan belajar untuk lebih menghargai upaya kuliner Anda dan makan dengan damai daripada cemberut. Taktik ini sangat berhasil di rumah saya ketika memasak untuk anak kecil. Saya harap Anda akan menikmati tingkat kesuksesan yang sama juga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memasak untuk Anak-Anak Kecil"

Post a Comment